Resep Cara Membuat Kue Cubit, Enak Empuk Bikin Nagih, Resep Cara Membuat Kue Cubit, Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak, Resep Cara Membuat Kue Cubit Paling Enak, Resep Cara Membuat Kue Cubit Lembut, Resep Cara Membuat Kue Cubit Paling Mudah, Resep Cara Membuat Kue Cubit Bikin Nagih, Membuat Kue Cubit, Cara Mudah Membuat Kue Cubit, Resep Membuat Kue Cubit, Cara Gampang Membuat Kue Cubit, Cara Mudah Membuat Kue Cubit

Resep Cara Membuat Kue Cubit – Hallo bunda semua, pada kesempatan kali ini kami ingin membuat sebuah artikel mengenai Resep Cara Membuat Kue Cubit, Enak Empuk Bikin Nagih yang mana kami khususkan untuk bunda yang hobi memasak untuk keluarga tercinta. Baiklah, tak usah menunggu lama, langsung saja simak dibawah ini.

Dari namanya yaitu “Kue Cubit” terlihat sangat lucu dan bisa membuat kita tertawa sendiri, apa kue tersebut bisa keluar pada saat kita mencubit seseorang? Pasti tidak mungkin bukan? Bercanda kok. Ya, Kue Cubit tersebut merupakan kue Tradisional yang berasal dari Bandung. Akan tetapi, Kue Cubit tersebut tidak hanya terkenal di Bandung, di Jakarta pun juga banyak sekali penggemarnya.

Kue imut atau Kue Cubit ini memang memliki citarasa yang sangat enak dan manis sekali, terlebih lagi diatasnya masih ditaburi Mesies. Disaat proses pembuatan Kue Cubit, terdapat dua macam pilihan yaitu Setengah Matang dan Matang, akan tetapi konsumen lebih suka yang masih setengah matang. Bagaimana, apa Anda penasaran dengan Resep Cara Membuat Kue Cubit, Enak Empuk Bikin Nagih ini? Langsung saja simak ulasan step by step dibawah ini.

Resep Cara Membuat Kue Cubit, Enak Empuk Bikin Nagih

Perhatikan Waktu Pembuatan Kue Cubit

  • Menyiapkan bahan selama 20 menit
  • Proses Pembuatan selama 20 menit

Siapkan alat-alat tempurnya terlebih dahulu

  • Wadah
  • Mixer
  • Cetakan
  • Kuas untuk mengolesi cetakan

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Cubit:

  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 200 ml susu cair
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • keju parut dan coklat mesies secukupnya

Langsung, Proses Membuat Kue Cubit Enak

  1. Pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan wadah untuk mencampur telur dan gula pasir, setelah itu kocok sampai mengembang hingga gulanya benar-benar larut. Agar lebih, pakailah Mixer.
  2. Setelah itu, masukan tepung terigu sedikit demi sedikit dan susu cari, jangan lupa untuk mengaduk sampai merata. Jika sudah, Tuang margarine cair, masukan soda kue, baking powder, vanili bubuk dan aduk hingga sampai merata.
  3. Jika adonan sudah benar-benar merata, masukan kedalam wadah yang memiliki mulut dan bentuknya seperti teko atau gelas takar agar lebih mudah pada saat menuang pada cetakan.
  4. Sebelum memulai, panaskan dulu cetakan Kue Cubit dengan api kecil sambil dioles margarine. Setelah panas, tuangkan adonan Kue Cubit dengan volume setengah cetakan dan tutup.
  5. Jika adonan Kue Cubit berada pada tahap setengah matang, taburi dengan coklat mesis atau keju, Tutup kembali dan biarkan hingga matang sampai warnanya sedikit kecokelatan.
  6. Jika sudah matang, angkat Kue Cubit dari cetakan dan sajikan.

NB : Jika memakai cetakan kecil, maka bisa menjadi 15 sampai 20 biji. Jika cetakan besar bisa kurang dari itu.

Agar lebih enak dan lembut, perhatikan Tips berikut ini

  1. Pastikan bahwa Gula pasir tersebut benar-benar lembut agar hasil yang diperoleh menjadi lembut
  2. Agar lebih mudah menuang kedalam cetakan, pakailah wadah yang memiliki mulut seperti teko atau gelas takar
  3. Cetak sesuai keinginan Anda

Gampang bukan untuk membuat Kue Cubit Enak Empuk Bikin Nagih tersebut, bahkan bisa dikatakan sangat mudah sekali proses pembuatanya. Demikianlah sedikit informasi mengenai Resep Cara Membuat kue Cubit Paling Mudah yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga saja apa yang kami ulas diatas bisa membawa banyak manfaat untuk Anda semua. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami.

Resep Cara Membuat Kue Cubit, Enak Empuk Bikin Nagih


Artikel Menarik Lainya

3 thoughts on “Resep Cara Membuat Kue Cubit, Enak Empuk Bikin Nagih

  • April 25, 2016 at 8:12 pm
    Permalink

    jadi keingetan dulu waktu sd. kalo mau makan kue cubit tinggal nunggu bel pulang sekolah pasti udah ada yg jualan di depan gerbang sekolah. tapi sekarang entah knpa penjualnya menghilang dri peredaran 🙁 kepaksa deh bikin sendiri

    Reply
    • April 25, 2016 at 8:17 pm
      Permalink

      Mungkin dah ganti profesi gan….

      Reply
  • May 9, 2016 at 9:47 am
    Permalink

    Sekarang juga ada tuh varian baru kue cubit green tea, tapi menurut ane sih pakai taburan mesis aja udah enak banget. Jadi pengen makan kue cubit neh.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
[ CLOSE ]